Cara Belajar Membuat Kreasi KIRIGAMI Mudah

Cara Belajar Membuat Kreasi KIRIGAMI dengan Mudah
 Cara Belajar Membuat Kreasi KIRIGAMI dengan Mudah 786 432

Dikreatif - Bagaimana Cara bikin Kirigami ? Ya, banyak yang penasaran dengan cara buat kreasi kirigami, salah satu seni lipat dan potong kertas asal jepang ini memang punya saya tarik sendiri karena keunikannya ini. apalagi kirigami sekarang menjadi salah satu alternatif untuk di jadikan kado, souvenir dan kartu ucapan yang banyak di minati masyarakat yang di padukan dengan desain warna menggunakan printer yaitu yang biasa di sebut kreasi kartu PopUp.

Bagaimana Sih cara bikinnya, Cara Desain awalnya nya yang menurut sebagian orang rumit. Gak serumit yang kita bayangkan sebenarnya asal kita mau belajar.

apa yang perlu kita persiapkan :

1. Alat Bahan
    Untuk Latihan awal kita cukup gunakan kertas folio F4 atau kertas yang lebih tebal yaitu karton, Kertas bekas sampul buku juga boleh.
     Sediakan juga Pensil, Penggaris, penghapus dan Pisau cutter untuk memotong nanti.

2. Bikin pola
    Bikin Pola Disini kita membuat garis dasarnya, Pada pelajaran bikin kirigami kali ini kita bisa langsung praktekkan menggunakan komputer yaitu menggunakan Word atau Corel. Misalnya kali ini kita akan membuat kirigami dengan Tulisan "AKU"


A. Mengukur Pola
Kita Coba Bikin Ukuran 13x21 cm dan bila di lipat akan menjadi 13x10,5 cm



B. Bikin Ukuran Dan Huruf
 Misalnya Bikin Ketebalan huruf nanti 2 Cm, maka ukurlah dan bikin garis / tanda dengan tinggi 2 cm seperti pada gambar di atas. dengan begitu kita sudah selesai membuat denahnya dan tinggal kita potong. konsep dan ukuran bikin kirigami sederhana adalah seperti itu. ukuran di bawah garis lipat dan di atas objek / huruf harus sama.

C. Lalu bagaimana cara bikin kirigami bertingkat
Cara Belajar Membuat Kreasi KIRIGAMI Mudah 432
 Untuk kirigami bertingkat kita bisa gunakan rumus ukuran seperti di atas, anda pikir dan cerna dengan baik seperti konsep yang saya kasih di atas

Hasilnya akan Seperti ini. oya, pada atas huruf buatkan area garis seperti pada gambar karena nantinya akan kita potong. untuk garis bantu warna biru adalah area yang akan kita lipat ke dalam dan merah kita lipat keluar. anda praktekkan dan bila ada kesalahan bisa anda coba lagi sampai anda paham tekhniknya.




3. Memotong dan melipat.
Memotong dan melipat menggukan cutter dan penggaris atau bila anda mahir  memotong tanpa cuuter juga bisa anda lakukan. untuk cara motong anda bisa lihat posting saya sebelumnya.

 
4. Merapikan.
Rapikan setiap lipatan hingga terlihat sempurna

sobat bisa tonton cara sederhana bikin kirigami atau kartu popup di chanel saya

Demikian posting kali ini semoga manfaat. teruslah berkreasi. bila ada pertanyaan bisa komentar atau hubungi saya
Latest

1 comments:

mampir ke chanel seputar kenangan nostalgia masa kecil. upload tiap minggu, semua hal jadul 80an 90an dan 2000an ada disini
http://www.youtube.com/watch?v=V9Y3bKr94Ws

Silahkan Tulis Pesan dan Komentarnya
EmoticonEmoticon