Ngecat Sendiri Dinding Kamar dengan Model Stensil 3D | Dikreatif Aktif Berkreasi

Ngecat Sendiri Dinding Kamar dengan Model Stensil 3D dengan Mudah Untuk Pemula


Dikreatif - Kali ini kita belajar bikin hiasan dinding kamar dengan model stensil yang hasilnya berbentuk 3 Dimensi. saya ambil contoh seperti di bawah ini. untuk contoh lainnya bisa cari sendiri di google dengan keyword "stensil 3d paint"

Tanpa basa basi kita langsung ke Topik utama.

1. Sediakan gambarnya, cari di google

2. Edit menggunakan Corel Draw. Tanpa di edit sebenarnya juga bisa langsung di print tapi untuk hasil yang bagus dan garis yang rapi dan presisi kita gunakan corel aja untuk menjiplak modelnya.


3. Langsung Buat Garis Sesuai model yang anda pilih.


4.  Edit dan dan buat ukuran realnya sesuai yang anda inginkan. ukur dulu panjang atau lebar dinding kamar agara nanti hasilnya sesuai. misalnya kamar kita lebarnya 2 meter, untuk memilih ukuran yang proporsinal dan pas jadi kita bikin ukurannya jadi lebar 20 cm yang nantinya pada lebar dinding kita akan jadi 10 Garis atau 10 kali mengecat lebar ke samping.
                                         Kasih Warna Untuk Mencoba lihat hasilnya

Anda bisa setting sendiri ukuran panjang kertas print bila kertas folio atau A4 tidak cukup, gunakan kertas karton atau art paper. di contoh kali ini saya gunakan panjang kertas 53 Cm karena panjang media gambar yang harus saya print lebih dari ukuran panjang kertas folio.





5. Print terus potong menggunakan cutter, jangan lupa lapisi dengan isolasi bening besar agar kertas tidak cepat robek gara gara basah oleh cat.
 Pada gambar di atas di sisi kiri ada garis yang kepotong emang saya lebihkan yang saya fungsikan untuk menyesuaikan ukuran biar hasil ngecatnya lurus atau tidak presisi.



6. bila menggunakan cat semprot, siapkan kertas atau koran untuk melindungi sisi - sisi dinding biar tidak kenak cat, kalau menggunakan metode cat spon tidak ada masalah tidak menggunakan kertas sisi pelindung pelindung. Gunakan isolasi double tip untuk membantu kertas menempel sempurna ke dinding.


7. Coba dulu ke bidang kertas atau lainnya untuk mencoba hasilnya, selanjutnya bisa anda kreasikan sendiri. lakukan dengan perlahan dan ketelitian.


1 comments:

maaf om ada file yg sudah dibuat dicorelya gk
saya mau coba juga

Silahkan Tulis Pesan dan Komentarnya
EmoticonEmoticon